Rumah Warga Desa Selorejo Baureno Ludes di Lalap Sijago Merah

Polish_20220606_120601606_copy_441x243.jpg

BOJONEGORO, rublikanesia.com – Sebuah rumah kosong di Desa Selorejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro dilalap sijago merah pada, Senin (6/6/2022).

Rumah tersebut diketahui milik Bambang Waloyo berada di Dusun Jengot, RT 4, RW 1 Desa Selorejo.

Kebakaran tersebut diketahui oleh warga sekitar sekira pukul 08.00 WIB, dan masyarakat setempat berbondong-bondong dengan mengunakan alat Ampar yang dimiliki Desa Selorejo untuk memadamkan api yang membakar rumah tersebut. Selain itu tim pemadam kebakar juga diterjunkan langsung untuk membantu memadamkan api dengan menerjukan 2 unit mobil Damkar dari Pos Baureno.

Rumah yang terdiri dari kayu berukuran 5 X 9 meter tersebut terbakar diduga akibat konleting listrik, karena posisi rumah tersebut tidak dihuni oleh pemiliknya. Bambang Waloyo sebagai pemilik rumah diketahui berada diluar kota lama pindah dari Desa Selorejo.

Kades Selorejo Iris Setiawan Hadi SPd.I saat ditemui awak media ini menuturkan bahwa kebakaran yang ada di wilayah desannya diketahui pada pagi hari sekira pukul 08.00 WIB, dan rumah tersebut lama tidak dihuni oleh pemiliknya. Kerugian atas terjadinya kebakaran tersebut ditaksir mencapai kurang lebih Rp 50 juta.

“Rumah tersebut milik Bambang Waloyo dan istrinya sudah lama meninggal, beliaunya sudah pindah dari Desa Selorejo. Alhmdulillah kebakaran tadi bisa di tangani oleh berbagai pihak bersama warga dengan mengunakan alat ampar juga dengan cara merobohkan rumah tersebut untuk mengantisipasi supaya api tidak menjalar di pemukiman warga lainya, selain itu juga dibantu 2 unit Damkar dari Pos Baureno untuk memadamkan api,” tutur Kades Iris Setiawan Hadi SPd.I.

Adanya kejadian kebakaran di Desa Selorejo Kepala Desa yang akrab di panggil Iris ini menghimbau pada warganya karena memasuki musim kemarau. Warga diharap waspada terjadinya kebakaran.

“Untuk warga bila mana akan meninggalkan rumah diharap untuk mematikan kompor gas. Dan para pengusaha kasur yang ada d Desa Selorejo harap hati-hati untuk menjauhi api semua demi mengantisipasi terjadinya kebakaran karena musim kemarau rentan terjadinya kebakaran,” pesanya.

Dalam menanggulangi kebakaran yang terjadi tadi pagi sampai api padam berbagai unsur ikut terlibat, mulai dari warga, Pemdes Selorejo, Forpimcam Baureno, dan Damkar Pos Baureno. (Jion/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

scroll to top